Oleh: marjikun | Mei 9, 2011

Bangkitnya GARUDA Baru

logo gudep garuda

Selamat pagi buat yang baca pagi, selamat siang buat yang baca siang, selamat sore buat yang baca sore n selamat malam buat yang dah mau bobok … hehehehehe

Kali ini Marjikun_DP coba mau mengangkat sedikit kisah sebuah GUGUS DEPAN yang sangat populer  ketika dulu Jikun masih seusia Penggalang. Nama gugus depan itu GARUDA. GARUDA adalah salah satu gugus depan yang terhebat, “saingan terberat ini boossss…” itu kata teman-temanku dulu. Di setiap ajang perlombaan, persaingan antara Garuda dan Dharmapala(gugus depanku) Tidak pernah mengubah rasa persahabatan kedua gugus depan ini, malah kita semakin dekat. Suasana seperti ini yang gak pernah aku lihat lagi sekarang. Kasihan adik-adik di Dharmapala, mungkin ini juga dirasakan adik-adik penggalang di Garuda. Padahal, dulu Lomba adalah waktu yang ditunggu-tunggu untuk ajang bertemu teman, bahkan ada tuh yang untuk cari pacar… hehehehehe…. “pasti pada inget kan “. Sekarang yang terlihat hanya persaingan, nggak ada lagi persahabatan. Ya, mungkin ada juga sih untuk sebagian orang saja.

Sudah 3 tahun Garuda Tidak muncul diajang perlombaan. Yel-yel has ala KOPASRAGA sudah lama sekali nggak menyapa telingaku. Kemarin akhirnya Garuda Bisa bangkit lagi “selamat buat Garuda”, GARUDA yang baru dan tetap bersahaja. “aku suka itu”. Perjalananku bersama taman-teman saat penggalang tidak lepas dari deru darapnya aksi garuda di lapangan. Cara Gugus Depan itu bersahabat sangat Has. Yang paling aku ingat ketika di LT III, di ajang itu aku pribadi ngerasain Jiwa Pramuka Benar-benar tertanam di anggota Garuda. Pokonya GUDEP yang OK deh….. Tp DP ttp yang paling ok  “hehehehehe maksud aku kalo dibandingin ama gugus depan lainnya selain DP, Garuda lah yang terbaik”.

Mudah-mudahan Dengan Bangkitnya Gugus Depan Garuda bisa menambah Kwalitas Pramuka di Bengkulu, Dan bisa selalu menjadi sahabat buat anak-anak dharmapala. Amin…

O iya, aku juga pengen ngucapin selamat buat Adik-adik penggalang di GARUDA, KOLONE TONGKAT kalian Berhasil mengingatkan aku ama Pasukan Garuda (pimpinan Zeli) yang dulu…. Barisan kalian bener-bener rapi,  sempurna. Aku aja ampe bengong liatnya ……. nah yang belum sempat nonton waktu lomba kemarin, ini nih video kolone tongkatnya GARUDA …

Maaf gambarnya jelek, cz dari HP, HPnya jelak lagi…….🙂

Buat anak-anak Dharmapala tetap semangat, Walau Piala kelain berpindah tangan, tapi Kemenangan tetap ada didalam Hati kalian ….. Kalian Ngerti Kan ???? “kalo ditanya jawab dong,,,, Siap Ngerti …. gitu jawabnya ….. hehehehehe” 

Untuk Gudep SMP n 13 selamat ya, kalian berhasil di SMA 1, mudah-mudahan Dharmapala Bisa belajar banyak dari keberhasilan kalian….. ^_^


Responses

  1. kenangan2 itu slalu saja kmi, ingt…….”jaya Cs”…..sohib garuda…..sampe2 kalau kita lagi HUT…..pasti piala bergilir smp 2 ke smp 5, begitu jg HUT smp 5. pasti piala bergilirnya ke SMP 2 (he…he..) gx ngerti lah koq bisa gtu dulu…maklum masih bau kencur anak smp……..kmi mmg sempat hilang…karena beberap alasan…tapi jiwa garuda memngil kmi untuk sebuah misi……untuk kembali lagi ke pangkalan dan kembali bernostalgia, kmi rindu akn sebuah kompetisi seperti 10 tahun yg lalu, kami juga rindu dengn ukiran prestasi seperti dlu, mungkin zaman mmg telah berubah, tapi bagi saya pribadi ada hal-hal yg tidak bisa di gilas oleh zaman….dunia pramuka sudah memberikan banyk andil dalam hidup aku secara pribadi, mungkin tmen2 yg lain juga….(disana kita kenak betapa eratnya persaudaraan, mete-metean, sedih, kelaparan sama2, panas-panasan, dn banyak lagi lah…alhasil untuk pertama kalinya kami coba untuk tampil….ya..degn harapan kmi anak2 garuda bisa kembali merasakan semangat garuda itu……”tapi mungkin kemaren terlalu telak bagi kami…….” bijak sana ajalah menyikapinya….mungkin kami lagi blum beruntung….

  2. Semangat terus garuda….. ^_^

  3. Persahabatan lebih penting dari persaingan.,
    saat ini GARUDA mencoba untuk berdiri tegak kembali membangun persahabatan yang telah lama terukir. emang bener, banyak banget kenangan diantara dua gudep ini, meskipun saya junior diantara kakak-kakak, tapi rassa kebersamaan gak pernah pudar, inget maling ubi bareng-bareng di LT iv, hehehe..
    yang jelas, kita semua disini bersaing secara sehat dan gak ngubah arti persahabatan,
    makasih untuk kakak yang udah upload vidio dan bercerita tentang garuda, semoga derap langkah garuda dan dharmapala selalu seirama.
    oh ya, protes nih, hehehe.. jin kura-kura sama brigade ah, kan punya garuda,,hehehe,.tapi seneng bisa dipake,,jadi kalo yel-yel kita bisa bareng,,hehehe,,,peace🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: