Oleh: laskardp | Agustus 5, 2011

Kenangan dan Prestasi di Tanah Arga Makmur

juara pertama

Salam Pramuka….

Sudah lama sekali laskarDP nggak Update tulisan, akibatnya blog ini ditinggal para pengunjungnya… maaf ya sebelumnya. LaskarDP disibukan dengan beberapa kegiatan dilapangan, mulai dari awal Desember 2010 sampai dengan Akhir Januari 2011. Jadi teman-teman harap maklum kalo laskarDP gak sempat update tulisan.🙂

Di kesempatan ini LaskarDP mau cerita sedikit, Tanggal 28-30 Januari 2011 kemarin laskarDP ikut serta di dua kegiatan sekalugus. Salah satu kegiatannya adalah kegiatan di luar kota bengkulu. Lumayan jauh sih… beberapa anggota LaskarDP sempat kelelahan waktu akan menuju ke lokasi kegiatan. Kegiatan itu di laksanakan di Bumi Perkemahan SMA N 1 Arga Makmur, kira-kira 65 KM dari Kota Bengkulu. Lokasi kegiatannya ternyata cukup mengasikkan, udara yang sejuk benar-benar mendukung.

Waktu pertama datang laskarDP sudah membaut sensasi sendiri ternyata saudara-saudara. Dengan menegakkan 2 tenda yang terbesar jika dibandingkan dengan tenda-tenda peserta lain menjadi pusat perhatian banyak orang. Ditambah lagi tenda yang kita gunakan warnaya cantik banget, warna pink bermotif bunga ternyata tidak cukup buruh untuk warna sebuah tenda perkemahan acak kadul… wkwkwkwkwkwkwkwk. Etsss…. jangan ketawa dulu, tenda bermotifkan bung ini ternyata sangan menarik jika malam hari. Lampu terang yang dipasang di dalam tenda membuat terda terlihat seperti lapion. keren kan…🙂 Baca Lanjutannya…

Oleh: marjikun | Mei 9, 2011

Bangkitnya GARUDA Baru

logo gudep garuda

Selamat pagi buat yang baca pagi, selamat siang buat yang baca siang, selamat sore buat yang baca sore n selamat malam buat yang dah mau bobok … hehehehehe

Kali ini Marjikun_DP coba mau mengangkat sedikit kisah sebuah GUGUS DEPAN yang sangat populer  ketika dulu Jikun masih seusia Penggalang. Nama gugus depan itu GARUDA. GARUDA adalah salah satu gugus depan yang terhebat, “saingan terberat ini boossss…” itu kata teman-temanku dulu. Di setiap ajang perlombaan, persaingan antara Garuda dan Dharmapala(gugus depanku) Tidak pernah mengubah rasa persahabatan kedua gugus depan ini, malah kita semakin dekat. Suasana seperti ini yang gak pernah aku lihat lagi sekarang. Kasihan adik-adik di Dharmapala, mungkin ini juga dirasakan adik-adik penggalang di Garuda. Padahal, dulu Lomba adalah waktu yang ditunggu-tunggu untuk ajang bertemu teman, bahkan ada tuh yang untuk cari pacar… hehehehehe…. “pasti pada inget kan “. Sekarang yang terlihat hanya persaingan, nggak ada lagi persahabatan. Ya, mungkin ada juga sih untuk sebagian orang saja. Baca Lanjutannya…

Oleh: danknerazurri | April 10, 2011

Pesan Terakhir BP Sebelum Dia Meninggal

Pramuka-Pramuka yang kucintai:

Jika kamu pernah melihat sandiwara “Peter Pan”, kamu akan ingat, mengapa pemimpin bajak laut selalu membuat pesan-pesannya sebelum ia meninggal; karena ia takut, kalau-kalau ia tak akan sempat lagi mengeluarkan isi hatinya, jika saat menutup matanya tetah tiba.

Demikianlah halnya dengan diriku. Meskipun waktu ini aku belum akan meninggal, namun saat itu akan tiba juga bagiku. Oleh karena itu, aku ingin menyampaikan kepadamu sekedar kata perpisahan untuk minta diri.

Baca Lanjutannya…

Oleh: danknerazurri | April 8, 2011

PRAMUKA YANG BAIK

mau sering dikit ni ke adek2 pramuka dharmapala sekalian..

kabarnya skarang lagi gencar-gencarnya nyari tanda tangaan untuk pelatikan… sekedar ngasi saran ni..

kalo minta tanda tangan jangan smbarangan donk,,, kasian ntar TKUnya ga bisa di manfaatkan dengan baik… biarpun kalian TKU nya apa yang penting kalian bisa nunjukin kemampuan kalian di bidang apa ja… malah di sanalah kakak2 kalian akan melihat kemampuan kalian sejauh mana sih kalian dalam bidang kepramukaan itu,, misalnya ni : smaphore, morse, sandi, tali temali, pionering dll..

kalo kalian bisa nunjukin kemampuan kalian otomatis kalian langsung dipercaya sama kakak2 alumni dan pelatih untuk melakukan itu…. kayak KAK GUSWIRA TU kan uda lama dia RAMU dan baru sekarang dia RAKIT,,, biarpun dia ramu tapi dia bisa nunjukin kemampuannya dan sekarang malah dia ikut JAMNAS (jambore nasional)…

jadi tirulah yang baik dan buang yang jeleknya… ingat ya dasadarma 9 BERTANGGUNG JAWAB DAN DAPAT DIPERCAYA…OK

Oleh: laskardp | Januari 7, 2011

Indahnya Pramuka

Pramuka t sangat keren,,, and seruuu bgt

Pa lagi DHARMAPALA,.,.,

d sono kt blajar byk hal,.,.,

d sono uga ada byk kisah mulai dr kisah persahabatan mpe kisah cinta Laras dan Guswira,,, suka maupun duka

Byk rasa yg d, cinta, duka, suka, senang, benci dsb

cmua d di DHARMAPALA Baca Lanjutannya…

Oleh: laskardp | Januari 1, 2011

Indahnya pramukaku..

Indahnya pramukaku..

Pramukaku..
Dharmapala..

Banyak kenangan yg terukir bersama anak” DP..

Dari suka, duka, tangis, canda, tawa..

Apapun kami jalani dgn hati yg terbuka.. Dengan semangat kekeluargaan..

Berbagi kesedihan, kebahagian..
Truz,
Pramuka, gk mesti kemah.. Gk mesti hiking..
Baca Lanjutannya…

Oleh: laskardp | Desember 21, 2010

INDAHNYA PRAMUKA

“SALAM PRAMUKA”
PRAMUKA itu sangat indach n menarixxzzz,,,,,
PRAMUKA Mengajari ku banyak hal,,,& banyak pula kegiatan,,,,
Disini ada bermacam2 kegiatan:ikut lomba,kemah,cara masack cederhana,& jalan2,,,,,,,,,……… Baca Lanjutannya…

Oleh: laskardp | Desember 19, 2010

Lambang Gerakan Pramuka

Lambang gerakan pramuka adalah tanda pengenal tetap yang mengkiaskan cita-cita setiap anggota Gerakan Pramuka.

Lambang tersebut diciptakan oleh Bapak Soehardjo Admodipura, seorang pembina Pramuka yang aktif bekerja di lingkungan Departemen Pertanian dan kemudian digunakan sejak 16 Agustus 1961. Lambang ini ditetapkan dengan Surat Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka No. 06/KN/72 tahun 1972.

Baca Lanjutannya…

Oleh: danknerazurri | Agustus 30, 2010

SBY- Pramuka Makin Diperhitungkan

Jakarta – Revitalisasi gerakan Pramuka yang dimulai pada tahun 2006 telah membawa hasil. Kini Pramuka makin diperhitungkan dan diminati oleh para siswa.

“Gerakan Pramuka makin diperhitungkan, menjadi sarana pelajar untuk jadi pemimpin berbudi tinggi,” kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat memberikan sambutan dalam puncak peringatan Hari Pramuka di Lapangan Wiladatika, Cibubur, Bogor, Sabtu (14/8/2010).

SBY mengatakan, gerakan Pramuka merupakan gerakan pendidikan karakter untuk menggembleng generasi muda. Tak cuma untuk mempersiapkan calon pemimpin, Pramuka, menurut SBY, juga harus disajikan dengan menarik dan menyenangkan sehingga disuka oleh anak muda.

“Pramuka harus menarik, menyenangkan, tepat pada sasaran untuk pembentukan budi pekerti yang luhur,” imbuh SBY.

Oleh: danknerazurri | Agustus 30, 2010

Presiden Minta Gub dan Walikota Dukung Pramuka

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta pejabat terkait memberikan dukungan dan bantuan kepada gerakan pramuka. Bantuan itu termasuk pendanaan gerakan pramuka di wilayah masing-masing.”Kepada menteri terkait saya instruksikan terus memberikan perhatian revitalisasi gerakan Pramuka. Kepada para Gubernur Bupati, walikota agar terus memberikan dukungannya,” kata Yudhoyono dalam Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 49 di Cibubur, Sabtu 14 Agustus 2010.Menurutnya adanya revitalisasi Gerakan Pramuka sejak 2006, Gerakan Pramuka

telah menunjukkan aktivitas yang lebih nyata dan beragam. “Citra dan kinerja Gerakan Pramuka semakin berkembang dengan baik. Minat kaum muda terhadap Gerakan Pramuka kembali meningkat,” ujarnya.Dia berharap gerakan pramuka menjadi motor penggerak di abad 21. Gerakan Pramuka dapat menjadi wadah mendidik dan mengembangkan karakter bangsa.Dia juga meminta agar metode pramuka semakin tapat dan sesuai dengan perkembangan zaman. Yudhoyono juga meminta agar Pramuka memperkuat organisasi dan manajemen kepramukaan dengan tepat.Dalam upacara tersebut, puluhan peserta upacara pingsan. Yudhoyono memahami kondisi tersebut karena bulan puasa. “Tapi bagi yang masih kuat yang fisiknya masih segar dan berdiri dengan tegak saya mengucapkan terimakasih dan kebanggaan saya,” ujar dia.

…………………………………………………………………………dank richie……………………………………………….

Older Posts »

Kategori